Sosialisasi peningkatan peran Orang Tua terhadap anak dimasa pandemi.

Peran aktif orangtua sangatlah krusial dimasa ketika anak-anak harus menjalani sekolah secara daring dari rumah. Diperlukan trik dan kiat-kiat dimana pendampingan orang tua agar bisa efektif dan membantu anak-anak lebih baik dalam belajarnya.

Malam hari ini sabtu 31 oktober bertempat di gedung serbaguna RW.02 Kelurahan Sukun telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan kualitas peran orang tua selama anak belajar secara daring dari rumah oleh rekan-rekan fakultas psikologi universitas brawijaya malang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pandangan tentang apa yang harus dilakukan para orang tua ketika problem sekolah daring seperti kehilangan fokus dan kurangnya minat anak ketika harus berjam jam belajar di depan monitor atau layar gadget.

Pewarta KIM NUKUS yang hadir di kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat dan berharap kedepannya dapat mengaplikasikan ilmu ini untuk lebih memahami bagaimana caranya mendampingi anak-anak ketika bersekolah dari rumah.

Turut hadir Ibu Srinayu Setyaningsih sebagai Ketua RW.02 Sukun dalam kegiatan ini dan beliau menyampaikan apresiasinya agar kedepan semakin banyak sosialisasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat utamanya di rw.02 kelurahan sukun. (kimnukus)

Sukun KotaMalang KIMNUKUS KIMMALANGKOTA JATIM CitizenJournalism KimNews SekolahDaring

Leave a Reply

Your email address will not be published.