Diseminasi Data Statistik Sektoral kota Malang Tahun 2022

0

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang hari Rabu tanggal 9 Maret 2022 bertempat di Ruang Pinus Savana hotel & convention Jalan Letjen Sutoyo No 32, dihadiri Walikota Malang Drs.H Sutiaji, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muhammad Nur Widianto, S.Sos, 24 perwakilan OPD Kota Malang, 31 perwakilan KIM Kota Malang, dan Panitia. Acara yang mengusung tema “Publikasi Data Statistik Sektoral Kota Malang Tahun 2022”. Dalam sambutannya Sutiaji menyampaikan “ketersediaan akurasi dan tata kelola data menjadi masalah klasik yang harus kita benahi terus karena data sangat penting sebagai fondasi penentuan arah dan pelaksanaan pembangunan”, begitu ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Muhammad Nur Widianto, S.Sos menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya menterjemahkan tema HUT Kota Malang 1 April 2022 yaitu “Kolaborasi, Akselerasi dan Bangkit bersama”. Maksud dari publikasi atau penyebarluasan data statistik sektoral adalah data hasil kegiatan statistik sektoral terbuka pemanfaatannya untuk umum kecuali ditentukan lain oleh perundang-undangan. Tujuannya adalah terlaksananya penyebarluasan data statistik sektoral Kota Malang Tahun 2022. Untuk perangkat daerah dapat digunakan sebagai referensi dalam menyusun rencana pembangunan secara terintegrasi dan terkoordinasi di Kota Malang, Untuk institusi pendidikan,swasta, atau masyarakat umum, data statistik sektoral bisa dimanfaatkan sebagai rujukan informasi.

Turut hadir menyampaikan paparan Diah Ayu Kusumadewi (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Walikota Malang) materi “Pembangunan Berbasis Data”, Lies Alfiah (Statistisi Ahli Muda Badan Pusat Statistik Kota Malang) materi “Daerah Dalam Angka Sebagai Salah Satu Produk SDI”(Kota Malang Dalam Angka), J.A. Bayu Widjaya, S.Sos.M.Si (Kepala Bidang statistik dan persandian Diskominfo Kota Malang) materi “Publikasi Data Statistik Sektoral Kota Malang Tahun 2022”. (elief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *