RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN SURVEY BIAYA HIDUP 2022 OLEH BPS PROVINSI JAWA TIMUR

Salam informasi, sobat KIM di seluruh Indonesia
Pada hari Minggu, 21 November 2021, bertempat di Ruang Semeru Hotel Aria Gajayana Malang telah berlangsung acara RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN SURVEI BIAYA HIDUP TAHUN 2022. Acara ini dihadiri oleh 37 peserta, yaitu 8 orang dari BPS provinsi Jawa Timur, 11 Kepala Kantor BPS di Jawa Timur yang terkena sample, 11 Koordinator Fungsi Statistik dan Distrubusi BPS di Jawa Timur yang terkena sample, 7 orang tamu dari eksternal BPS.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Timur Bpk DR. Dadang Hardiwan. SSI,MSI pada pukul 08.15 wib. Dalam sambutannya Kepala BPS Provinsi Jawa Timur mengutarakan bahwa kegiatan survey ini berlangsung setiap 5 tahun sekali, dan yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2018. Tujuan umum dilaksanakan SBH (Survei Biaya Hidup) tahun 2022 adalah untuk menghasilkan paket komoditas dan diagram timbang terbaru dalam penghitungan IHK ( Index Harga Konsumen ).

Kegiatan berikutnya adalah pemaparan materi Survei Biaya Hidup yang dipaparkan oleh Bpk Umar Sjaifudin,MSI selaku Koordinator Fungsi Statistik Distribusi BPS Provinsi Jawa Timur. Dalam pemaparannya, SBH ini dilaksanakan di 154 Kota/Kabupaten di Indonesia. 94 Kota/Kabupaten merupakan sampel SBH 2018, dan 60 Kota/Kabupaten merupakan sampel SBH baru. Untuk Jawa Timur sendiri terdapat 8 Kota/Kabupaten SBH 2018, dan 3 Kota/Kabupaten SBH baru.
Kegiatan survei ini berlangsung selama 1 tahun, dari bulan Desember 2021 sampai bulan Desember 2022.
Pemaparan materi ini berakhir pada pukul 11.30 wib dan dilanjutkan dengan penutup dan makan siang.

Seluruh peserta kegiatan ini telah melakukan test swab sebelum memasuki tempat acara. Ditengah tengah kegiatan ini juga diselingi pembagian plakat dari BPS Provinsi Jawa Timur kepada 7 orang tamu undangan eksternal BPS.

Demikian KIM NUKUS melaporkan dari tempat.

πŸ“ΈπŸ“ : bayu satrio – kimnukus

Sukun #KotaMalang #KIMNUKUS #KIMMALANGKOTA #JATIM #CitizenJournalism #KimNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.