Hijaukan Bumi Arema” yang digagas oleh Kader Lingkungan Kota Malang bersama MPD (malang peduli demokrasi) dan KNPI Kota Malang

Ratusan anggota lembaga dan organisasi serta komunitas hadir dalam kegiatan penanaman pohon dan biopori dengan tema “Hijaukan Bumi Arema” yang digagas oleh Kader Lingkungan Kota Malang bersama MPD (malang peduli demokrasi) dan KNPI Kota Malang pada Sabtu pagi 20 November 2021. Kegiatan yang berlangsung di UPT Rehabilitasi Bina Netra Kota Malang jalan beringin janti ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang, Forkopimda, elemen lintas sektor dan masih banyak yang lainnya.

Kegiatan ini dimulai dengan rangkaian survey lapangan dan kegiatan rabat sejak tanggal 16 November ini berlangsung meriah dan semarak. Tidak kurang sejumlah 500 bibit pohon telah ditanam dalam kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan simbolis penyerahan bibit tanaman pohon dan penanaman adalah Wawali Kota Malang Bapak Sofyan Edi Jarwoko bersama dengan Forkopimda berserta jajaran lain.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan ini Bapak Wasto yang juga Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, upaya penanaman pohon ini adalah demi membuat RTH yang semakin luas dan mengantisipasi banjir lewat program penghijauan di seluruh wilayah kota malang.

Pada kegiatan ini tim kim nukus turut terjun dalam kegiatan penanaman bersama Lurah Sukun Bapak Andin Yunistiyanto dan Ibu-ibu dari Kader Lingkungan se-kecamatan sukun.
πŸ“Έ : prayoga maulana kimnukus
πŸ“ : eko zainnudin

#Sukun #KotaMalang #KIMNUKUS #KIMMALANGKOTA #JATIM #CitizenJournalism #KimNews

Leave a Reply

Your email address will not be published.