Bimbingan Teknis Lifeskill Bagi Masyarakat Wilayah Perkotaan Oleh BNN Provinsi Jawa Timur

0

Salam Informasi,
Sobat KIM, BNN Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan kegiatan bimtek lifeskill pada tanggal 23 Agustus 2022 bertempat di Maxone Ascent Hotel Malang Jalan Jaksa Agung Suprapto No 75- A Malang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur Brigjend Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo.Turut hadir Koordinator P2M BNN Prov Jawa Timur, Indah Poernomosari, S.E, M.Ak, Kepala BNN Kota Malang Kombes Pol. Raymundus Andhi Hedianto, S.I.K, kapolsek Sukun Kompol Nyoto Gelar S.Psi, Danramil Sukun Kapten Arm. Hadi Supratikno, Camat Sukun I Ketut Widi Eka Wirawan S.Sos, MM, dan Lurah Sukun Andin Yunistiyanto, SP,MM.

Kegiatan ini diagendakan akan berlangsung selama 3 hari kedepan. Narasumber pada hari ini adalah dari Diskopindag Kota Malang Jevry Agus Rena A., S.AB dengan materi fasilitasi UMKM bagi peserta bimtek lifeskill di kelurahan Sukun, Sub Koordinator Dayamas BNNP Jawa Timur Drs. Tri Arif P., SKom, MM dengan materi sinergitas program pemberdayaan alternatif dalam rangka pengentasan kawasan rawan narkoba, dan sebagai narasumber dan instruktur yaitu pimpinan CV. Langgeng Buana Pratama Sugeng Prayitno sebagai instruktur dan memberi materi dan praktek tehnik dasar sablon manual. Turut hadir pendamping dan peserta kegiatan, yaitu pengiat dan generasi muda kecamatan Sukun yang diwakili oleh Kelurahan Sukun.

Dalam sambutannya Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Mohamad Ari Purnomo menyampaikan “perkembangan penyalahgunaan narkoba semakin pesat dan menyasar hampir seluruh elemen masyarakat. Dengan pelatihan ini utamanya masyarakat kelurahan Sukun, waspada dan bersama menjaga seluruh elemen masyarakat, generasi bangsa agar terhindar dari narkoba yang dapat merusak sendi-sendi ketahanan nasional. Harapannya dengan kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan kondusif dari permasalahan narkoba melalui peningkatan kapasitas individu, lembaga, lingkungan dan usaha yang berdaya guna” begitu pungkasnya.

?-Elief-
? : kimnukus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *