Barikan, suatu tradisi dan budaya kearifan lokal

Salam informasi…..

Sobat Kim Nukus dimanapun anda berada, Barikan adalah sebuah tradisi yang dilakukan oleh warga Malang setiap tanggal 16 Agustus malam. Acara ini merupakan syukuran di setiap kampung atau lingkungan warga. Dalam acara ini, biasanya akan ada acara doa bersama, renungan kemerdekaan, menyanyikan lagu kebangsaan, dan makan bersama. Acara ini dilakukan sebagai wujud syukur serta ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan antar tetangga.

Pada tahun ini, Kegiatan barikan di wilayah RW 08 kelurahan sukun, dilaksanakan oleh 17 RT, dimana waktunya semua bersamaan, yaitu pukul 19.30 WIB.

Sebagai Ketua RW, tentu saja hal ini sangat menyulitkan, dimana kami harus menghadiri barikan di 17 tempat yang berbeda dalam waktu sama. Tapi Alhamdulillah berkat Rahmat Allah yang maha kuasa hal itu semua dapat dilalui dan dijalani.

Satu persatu wilayah RT kami datangi, sambutan warga juga sangat meriah dan antusias. kedatangan RW beserta perangkat RW bisa memberi kebahagiaan dan kehangatan bagi semua elemen masyarakat.

πŸ“ΈπŸ“ : RW.08 Sukun

Leave a Reply

Your email address will not be published.