Team Kelurahan Tanggguh Sukun mengikuti Pelatihan Teknis Kebencanaan Bagi Relawan Kelurahan Tangguh

Salam Informasi,
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang pada Hari Kamis tanggal 16 Juni 2022 bertempat di Cafe Oma Ndeso “ON” Jl. Raya Perum Bumi, Jedong Wagir Malang Regency. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang Drs. Mulyono, MSi.
Dalam kegiatan Pelatihan ini disampaikan materi mengenai peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan, baik oleh faktor alam dan/atau faktor non alam maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis, menejemen bencana yang meliputi resiko bencana, Mitigasi, kesiapsiagaan, pra bencana, saat bencana, pasca bencana, menejemen pemulihan, adaptasi, dan juga hambatan yang ada seperti kebutuhan kemampuan dan ketersediaan Sumber Daya Manusia di beberapa kejadian bencana belum sesuai dengan hasil pemetaan kebutuhan di lokasi bencana, keselamatan sukarelawan, kecelakaan dan Alat Pelindung Diri.
Materi disampaikan oleh Wakil Ketua FPRB Kota Malang Sardjono S.Kep.Ns, Drs.Heri Suwarsono dari Palang Merah Indonesia Kota Malang. Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 100 orang perwakilan Kelurahan Tangguh kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.