PELATIHAN SEARCH & RESCUE UNTUK PARA RELAWAN KELURAHAN TANGGUH KOTA MALANG

0

Salam Informasi,
Sobat KIM, Kelurahan Tangguh Sukun turut serta dalam kegiatan Pelatihan Search And Rescue (SAR) bagi Relawan Kelurahan Tangguh oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang. Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana melalui kegiatan Pelatihan Search And Rescue (SAR) dengan materi Management Kebencanaan bagi relawan Kelurahan Tangguh, yang diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 30 Mei 2022, pukul 08.30 WIB bertempat di Montana Hotel Jalan Kahuripan No 09 Klojen Malang.
Acara ini dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang Drs.Mulyono,M.Si, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Drs.Heru Prijantono,MM, Drs.Heri Suwarsono pemateri dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang beserta tim, panitia kegiatan dari BPBD Kota Malang, dan seluruh peserta pelatihan perwakilan relawan Kelurahan Tangguh kota Malang.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang Drs.Mulyono, M.Si. Ditemui pada waktu dan tempat yang sama saat wawancara singkat dengan KIM Nukus, Mulyono menyampaikan Pelatihan Search dan Rescue (SAR) oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang bagi relawan bencana terutama ditujukan untuk meningkatkan keterampilan bagi para relawan bencana ketika menemui situasi dan kondisi yang secara tiba-tiba harus di cover, “kata kuncinya adalah kesiapsiagaan dari sumber daya manusianya, itu yang paling penting” begitu pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *