FORUM MUSRENBANG KECAMATAN SUKUN TAHUN 2022

0

Salam Informasi,
Pada hari Senin 7 Februari 2022 bertempat di gedung aula kecamatan sukun, telah dilaksanakan kegiatan forum musyawarah perencanaan pembangunan di wilayah kecamatan sukun.

Kegiatan ini membahas hasil-hasil dari pengusulan kegiatan yang telah dibahas di pra-musrenbang kecamatan sebelumnya. Acara ini mengundang delegasi dari 11 kelurahan, perwakilan OPD, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lain.

Turut hadir sebagai keynote speaker di kegiatan ini Walikota Malang Bapak Drs. H. Sutiaji , kemudian paparan mengenai perencanaan pembangunan di kota malang pada tahun 2023 oleh Kepala Bappeda Kota Malang Ibu Dwi. Hadir juga 7 Anggota DPRD dari dapil Sukun dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan ini Walikota Malang Bapak Sutiaji menyampaikan beberapa hal antara lain komitmen Pemkot Malang yaitu masih di bidang kesehatan dan pemulihan ekonomi. Beliau menyampaikan pada dasarnya masyarakat boleh tetap beraktivitas – namun tetap ketat dalam protokol kesehatan. Walikota meminta masyarakat jangan cemas terhadap pandemi namun tetap waspada pada pola penularannya.
Pak Wali juga menyampaikan tentang upaya memaksimalkan recovery ekonomi, karena masyarakat sangat membutuhkan upaya-upaya penguatan utamanya UMKM agar dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi ini. Selain itu disampaikan kebutuhan memaksimalkan usulan non-fisik juga sangat penting agar dapat meningkatkan potensi masyarakat secara maksimal.

Terakhir kegiatan ditutup dengan penyampaian dan pembahasan oleh laskar pembanguanan kecamatan sukun mengenai teknis-teknis kelengkapan input sistem di sipd dan juga perihal data yang belum final.

Acara berlangsung lancar dan tertib dari awal sampai akhir, demikian dilaporkan dari lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *