GERAKAN SEDEKAH OKSIGEN PENANAMAN BIBIT PUCUK MERAH SEBAGAI RINTISAN TAMAN KOELON(KOEBOERAN LONDO) DI TPU NASRANI SUKUN MALANG



Salam Informasi,
Pada hari Minggu 21 November 2021 bertempat di TPU Nasrani Sukun / Kuburan Londo telah berlangsung kegiatan penanaman bibit tanaman pucuk merah yang dilaksanakan oleh pokdarwis kuburan londo bekerjasama dengan UPT Pemakaman Kota Malang, RS Lavalet, Relawan dan Satlinmas Kelurahan Sukun, serta Komunitas Bikers.

Kegiatan ini adalah bagian dari perencanaan pembuatan taman di pemakaman ini yang nantinya diharapkan menjadi semakin cantik dan asri sehingga dapat menarik potensi wisata selain membuat para peziarah yang selalu datang juga semakin nyaman seperti disampaikan ketua panitia sekaligus inisiator acara ini Andri Jatmiko pengurus Pokdarwis Kuburan Londo.

Pada kesempatan ini direktur RS.Lavalet menyerahkan sumbangan 100 bibit tanaman pucuk merah kepada pokdarwis kuburan londo untuk ditanam. Seperti kita ketahui pendiri RS Lavalet juga dimakamkan di TPU bersejarah dengan arsitektur kolonial belanda ini.

Kegiatan berlangsung tertib dan meriah, dengan dihibur oleh pertunjukan keroncong oleh sanggar seni sardulo djojo. Elemen lintas sektor di wilayah kelurahan sukun hadir untuk ikut dalam kegiatan menanam ini termasuk Lurah Sukun Bapak Andin Yunistiyanto dan Kepala UPT Pemakaman Kota Malang Bapak Zubaedi dan juga perwakilan seluruh lembaga masyarakat di wilayah Kelurahan Sukun.

kim nukus – kontributor
📸 : rozi, yoga, elief
📝 : eko

#Sukun #KotaMalang #KIMNUKUS #KIMMALANGKOTA #JATIM #CitizenJournalism #KimNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.