PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW – JAM’IYYAH NISAAUL JANNAH KERJASAMA DENGAN PENGURUS TAKMIR MASJID KHOIRUL HUDA ADAKAN KHITAN MASSAL

0



Salam Informasi,

Pada hari Minggu 24 Oktober 2021, bertempat di Masjid Khoirul Huda RT.01 RW.04 Kelurahan Sukun telah diadakan sebuah kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad. Jamaah ibu ibu RT 1,2 dan 3 di RW 04 yang terhimpun dalam JAMI’YAH NISAUL JANNAH yang diketuai oleh Ibu Hj. Desse bekerjasama dengan ketakmiran masjid khoirul huda simpang sukun dan masyarakat sekitar telah melaksanakan khitan massal gratis bagi anak yatim dan dhuafa. Selain khitanan masal juga disambung dengan santunan berupa uang, satu stel busana muslim, Al-Quran, buku cerita islami dan sandal.

Kegiatan dimulai jam 7 pagi dengan di iringi kelompok banjari Remaja Masjid khoirul huda. Diawali daftar ulang peserta khitan di dampingi wali dengan membawa persyaratan Fotocopy KK, KTP dan Kartu Vaksin, Kemudian sambutan dari ketua RW, Ketua takmir dan Ketua panitia. Kemudian penyerahan santunan dan ditutup dengan do’a.



Rangkaian selanjutnya adalah tindakan medis khitan dengan jumlah 10 anak berasal dari RW 04 dan dari luar mereka undangan yang termasuk kategori yatim dan dhuafa.

Acara ini bertujuan untuk wujud khidmah (pengabdian) ibu ibu terhadap masyarakat dan ikut serta menyadarkan khitan adalah sunnah yang disegarakan dan dilaksanakan demi penyempurnaan ibadah bagi anak laki-laki.

Metode khitan menggunakan klem oleh tenaga medis yang berpengalaman. “Kegiatan ini adalah awal dan rencana akan dilaksanakan setiap tahun” pungkas dari Ketua Pelaksana kegiatan ini.

? ? : @annasasmara & daud kimnukus

Sukun KotaMalang KIMNUKUS KIMMALANGKOTA JATIM CitizenJournalism KimNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *