Sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di SDN Sukun 3 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Dalam rangka meningkatkan ketangguhan satuan pendidikan terhadap bencana dan meningkatkan kemampuan sumber daya di satuan pendidikan dalam menanggulangi serta mengurangi resiko bencana, pada tanggal 07 Oktober 2021 diadakan kegiatan sosialisasi SPAB bertempat di SDN Sukun 03 jalan Rajawali nomor 1 Kelurahan Sukun Kecamatan Sukun Malang. Kegiatan dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30


Heru Prijantono kepala bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan dan simulasi sejak dini tentang langkah-langkah apa yang harus dilakukan apabila ada kejadian becana. SPAB tidak hanya di sosialisasikan di Sekolah Dasar saja akan tetapi di semua satuan, organisasi, kantor dan semua kelompok masyarakat. Diharapkan siswa siswi yang sudah melakukan kegiatan semacam ini minimal mereka sudah paham bagaimana kalau ada bencana dan bagaimana kita dapat berdampingan dengan bencana serta mengerti langkah-langkah harus dilakukan, sehingga meminimalisir korban bencana.
Kepala Sekolah SDN Sukun 3 Sri Mursinah, menyampaikan terimakasih kepada BPBD kota Malang yang sudah memberikan simulasi tanggap bencana kepada guru-guru maupun siswa siswi kami, Alhamdulillah dari ilmu yang kami dapat nantinya akan bermanfaat untuk kami keluarga besar SDN Sukun 3, begitu pungkasnya.

📸 : yoga
📝 : elief

Sukun KotaMalang KIMNUKUS KIMMALANGKOTA JATIM CitizenJournalism KimNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.