5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Ketika Musim Hujan Datang

Hai Sobat KIM, musim hujan sudah mulai datang nih. Beberapa hari ini malang sudah dilanda hujan loh. Meskipun intensitas hujannya tidak seberapa, namun berlangsung cukup lama. Ini lumayan bikin repot sih, apalagi kalo lagi butuh mobile kemana-mana.

Bicara mengenai musim hujan, kim nukus udah merangkum beberapa hal yang perlu kita persiapkan di musim hujan ini, antara lain :

  1. Sedia payung dan jas hujan.
    Yak tentu saja ini salah satu hal yang paling urgent buat disiapin yah sobat, karena tentu saja kita gak mau kan basah kuyup waktu di jalan. kecuali kita memang lagi pengen hujan-hujanan sambil mengenang masalalu bersamanya halah
  2. Cek kembali genting dan plafon rumah.
    Mengecek kembali genting dan plafon atap rumah sangat penting untuk menghindarkan kita dari kebocoran, termasuk membersihkan lubang pembuangan air/talang air juga akan membantu jalannya air agar tidak menggenang dan menimbulkan kebocoran di bangunan kita.
  3. Cek saluran pembuangan dan drainase di lingkungan kita.
    Nah ini nih yang juga sangat penting, kalau sampai got kita buntu karena sampah bisa dipastikan ketika hujan deras turun akan menimbulkan genangan dan bisa terjadi banjir loh! Ajak warga sekitar dan bapak RT&RW untuk kerja bakti ya.
  4. Persiapkan lampu emergency dan baterai charger darurat untuk situasi dimana rawan terjadi pemadaman listrik dikarenakan hujan deras.
  5. Mengkonsumsi multivitamin penambah daya tahan tubuh.
    Nah musim hujan ini juga rawan bikin kita terkena flu apalagi jika sering kehujanan. Jadi sebagai langkah antisipasi jaga daya tahan tubuh sobat KIM bisa mengkonsumsi vitamin ya. Perbanyak minuman hangat / herbal untuk menjaga suhu tubuh agar selalu nyaman dikala dingin menyerang ya sob.

Nah itu dia panduan menghadapi musim hujan dari KIM NUKUS. Semoga bermanfaat ya.

Tetap sehat, tetap semangat, jaga kondisi.
Salam Informasi ❀
πŸ“ΈπŸ“ : @shvmimasen

Sukun KotaMalang KIMNUKUS KIMMALANGKOTA JATIM CitizenJournalism KimNews
@kimmalangkota @kelsukun_malangkota @pemkotmalang @puskesmas_janti @kartarsukun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.