LAPAK UMKM SUKUN : KREATIVITAS WARGA DAN PKK KELURAHAN SUKUN HASILKAN PRODUK-PRODUK OLAHAN MAKANAN INOVATIF

Salam Informasi,
Sobat KIM,hampir setiap RW yang ada di wilayah Kelurahan Sukun mempunyai kegiatan produksi olahan makanan dan UMKM yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan beberapa RW sudah dikenal secara Nasional berkat kegiatan masyarakatnya yang membuahkan produk unggulan masing-masing wilayah yaitu antara lain :

RW 02
Dikenal dengan produk Toga Instan dan Teh Telang nya.
Toga Instan terdiri dari, Jahe, Kunir, Kunir Putih, Temulawak, Kencur dsb
Teh Telang ada 2 rasa yaitu Mint dan Lemon

RW 03
Ada beberapa macam olahan pangan dari daun kelor yaitu Cookies, Brownies dan Stick Kelor.
Teh Kelor dan minuman Segar dari Toga

RW 04
Selain terkenal dengan Tahu 73, ternyata banyak juga yang bisa diunggulkan diantaranya ada Jamu Gendong dan Bawang goreng baik bawang putih maupun bawang merah.

RW 07
Terkenal dengan Kebun Sayur Organiknya. Hasil panen sayur organik ini selain dipasarkan di beberapa Supermarket baik di Malang maupun Surabaya, ternyata juga dikirim ke pabrik Bubur Bayi Organik Baby Care. Sedang sisa sayur yang tidak layak dikirim (daun yang bawah dan juga yang panjangnya tidak sama) biasanya disedekahkan ke warga sekitar juga diambil untuk bahan baku produk olahan Stick Sayuran

RW 08
Mempunyai produk unggulan berupa Cookies, Brownies dan Stick Kelor juga aneka Stick Sayuran. Selain itu juga ada Rempeyek Kacang Hijau

Dan masih banyak yang lainnya. Nah, bila anda penasaran dan ingin memperoleh atau membeli produk tersebut, silahkan menghubungi KIM NUKUS by dm yah.
Yuk selalu support produk UMKM Lokal wilayahmu.

πŸ“ΈπŸ“ : @shantiyang kimnukus
Sukun KotaMalang KIMNUKUS KIMMALANGKOTA JATIM CitizenJournalism KimNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.