Pembangunan Sarana Sanitasi Aman Untuk Calon Penerima Manfaat di RW.4 Kelurahan Sukun

0

Salam Informasi,
Pada hari rabu 21 April 2021 yang bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, USAID IUWASH Plus telah mengadakan kegiatan sosialisasi pra pembangunan ipal di wilayah RW.04 Kelurahan Sukun.

Wilayah yang akan dibangun sarana ipal ini adalah RT.07 yang terdiri dari 15 rumah/KK. Pembangunan direncakan akan dilaksanakan pada esok kamis 22 April 2021 dan diharapkan akan selesai tepat waktu sebelum lebaran idul fitri.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak diskusi warga penerima manfaat bantuan pembangunan tanki biofil komunal atas kemungkinan atau contoh problem dan solusinya. Warga antusias mendengarkan paparan pemateri dan sama-sama berharap dengan pembangunan sarana sanitasi sehat dan aman ini akan membuat lingkungan mereka menjadi lebih sehat dan baik. Warga juga diberi paparan tentang sangat erbahayanya limbah dari septic tank jika tidak dikelola dengan baik.

Narasumber yang hadir yaitu Ibu Ratih Dewi selaku perwakilan USAID IUWASH PLUS jawa timur. Kegiatan dibuka dan diresmikan oleh PLT Lurah Sukun Bapak Harris. Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan dan terlaksana dengan baik dari awal sampai akhir.

?? : eko kimnukus
Sukun KotaMalang KIMNUKUS KIMMALANGKOTA JATIM CitizenJournalism KimNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *