Kerjasama USAID IUWASH PLUS dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Bantu Pembangunan Jamban Sehat Bagi Masyarakat di Kelurahan Sukun dan Tunjungsekar Kota Malang

0

Salam informasi,
Pada hari Kamis 8 April 2021 telah dilaksanakan kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama, yaitu dukungan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) untuk meningkatkan akses sanitasi masyarakat di wilayah kelurahan sukun dan tunjungsekar.

Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama berupa penandatanganan nota kesepakatan bantuan CSR dari kompas yang akan digunakan sebagai modal pelaksanaan pembangunan jamban sehat dengan sistem pemberdayaan masyarakat yaitu biaya ditanggung 50-50 dengan warga penerima manfaat.

Kegiatan ini merupakan upaya bersama IUWASH PLUS sebagai inisiator pelaksana kegiatan untuk dapat mewujudkan pembangunan jamban sehat di wilayah-wilayah yang masih kurang akses sanitasi sehatnya. Maka dari itu sangat penting untuk dapat menggandeng pihak swasta seperti DKK karena biaya pembangunan yang cukup tinggi.

Penandatangan MOU ini dihadiri antara lain walikota malang Bapak Drs.Sutiaji, kemudian Hadir Ketua Dewan Pengurus DKK Kompas Antonius Tomy Trinugroho, Regional Manajer USAID IUWASH  Plus Jawa Timur Laksmi Cahyaniwati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang Dwi Rahayu, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif. Sementara itu penerima manfaat diwakili Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sukun Jaya dan BKM Tunjung Sekar. Dalam membangun sistem sanitasi dan memberdayakan masyarakat di dua kelurahan tersebut, DKK menggandeng USAID IUWASH Plus sebagai pendukung teknis dan paskakonstruksi.

Diharapkan dalam kerjasama ini dapat bermanfaat sebagai upaya penyehatan lingkungan dan perwujudan kota yang sehat bebas dari perilaku buang air sembarangan.

?? : kimnukus
Sukun KotaMalang KIMNUKUS KIMMALANGKOTA JATIM CitizenJournalism KimNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *