Menyingkap Tabir Sejarah Kuburan Londo Sukun

23 July 2020
📍 Komplek Pemakaman Nasrani / Kuburan Londo Sukun

Gaes, pernah ikutan tour yang beda dari yang lain? Nah kali ini ada tour wisata yang beda dari kelompok pokdarwis dan pengelola UPT pemakaman nasrani sukun nih, judulnya “Menyingkap Tabir Sejarah”. Wah bikin penasaran banget ya kan?

Jadi acara ini dilaksanakan di areal komplek pemakaman nasrani yang memang umurnya sudah tua sekali. Banyak sekali tokoh-tokoh sejak zaman belanda di malang ini yang dimakamkan disana, namun sayang sekali banyak dari kita yang masih belum tahu tentang keberadaan dan apa sejarah atau cerita di balik itu.

Nah berawal dari gagasan untuk mengulik sejarah tokoh-tokoh yang dimakamkan disini, maka dibuatlah kegiatan tour malam ini. Antusiasme peserta pada malam itu ternyata cukup membeludak gaes, sehingga banyak peserta yang mendaftar belakangan akhirnya dibatasi untuk tour berikutnya.

Nuansa sejarah dan sedikit berbau mistis ini memang menjadi daya tarik dari tour yang dipatok hanya 25ribu rupiah saja untuk umum dan 20 ribu rupiah untuk pelajar ini. Rencananya kegiatan ini akan terus dikembangkan agar dapat menjadi potensi wisata alternatif di wilayah kelurahan sukun.

Pewarta : Eko
Foto : Fiko
sukun
kimnukus
kelsukun
kotamalang
kimkotamalang
kuburanlondo
wisatamalang
amazingmalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.