Pelatihan Pengelolaan Arsip Digital Wujud Kepedulian Akademisi dalam Peningkatan Kualitas KIM

Dalam rangka melaksanakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ilmu Adminitrasi Universitas Brawijaya bekerjasama dengan FKIM Kota Malang mengadakan Pelatihan dengan tema β€œPengelolaan Arsip Digital” kepada seluruh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Malang.

Giat yang dilaksanakan pada Selasa, 25 Agustus, mulai pkl. 12:30 sampai pkl. 17:00 wib, di gedung pertemuan Kel. Lowokwaru juga disiarkan secara Live melalui akun ig @kimmalangkota dengan tujuan agar tidak hanya kelembagaan KIM Kota Malang saja yang dapat mempelajari dan memahami pelatihan ini,   namun diharapkan juga untuk kelembagaan sosial serta KIM KIM dari kota lain.

Upaya dilaksanakannya kerjasama ini adalah untuk mewujudkan Penguatan Kapasitas Organisasi KIM  Kelurahan di Kota Malang serta  pengembangan dan peningkatan kualitas teknis KIM dalam menjalankan tata kelola administrasi dengan baik sebagai modal dasar KIM dalam peran citizen jurnalis.

Hadir juga dalam acara  tersebut Perwakilan dari Dinas Kominfo Kota Malang Kasi Pemberdayaan Febry Retnosari, SE, MSI.

Sebagai narasumber Dr. Drs. Siswidiyanto, MS, dari FIA Universitas Brawijaya , dengan materi β€œPengelolaan Arsip Digital” serta Pantjawati Yustikarini,  S.Sos, M.AB, Ketua Forum KIM Kota Malang dengan materi β€œPenguatan Potensi KIM Kelurahan melalui Penertiban Tata Kelola Administrasi.”

Kegiatan diakhiri dengan pemberian sertifikat bagi semua peserta sebagai dukungan, motivasi serta apresiasi positif terhadap seluruh KIM Kota Malang ( FKIM Kota Malang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.